Rabu, 10 Oktober 2012

Menginstal DNS pada windows server 2003

  1. Membuka Wisaya Komponen Windows. Untuk melakukannya, gunakan langkah-langkah berikut:
a.       Klik mulai, klik Control Panel, dan kemudian klik Tambah atau Hapus Program.
b.      Klik Tambah/Hapus komponen Windows.
                        Komponen, pilih kotak centang Layanan jaringan , dan kemudian klik rincian.
                        Subkomponen layanan jaringan, pilih kotak centang Domain Name System ((DNS)) , klik OKdan kemudian klik berikutnya.
                        Jika Anda diminta, di Salin berkas dari, ketik lintasan penuh distribusi file, dan kemudian klik OK.
Mengkonfigurasi DNS pada Windows Server 2003
  1. Mulai mengkonfigurasi Server Wizard. Untuk melakukannya, klik mulai, arahkan ke Semua program, arahkan ke Alat administratif, dan kemudian klik Mengkonfigurasi Your Server Wizard.
  2. Pada halaman Server peran , klik DNS server, dan kemudian klik berikutnya.
  3. Pada halaman Ringkasan pilihan , lihat dan mengkonfirmasi pilihan yang Anda pilih. Item berikut akan muncul pada Halaman ini:
    • Menginstal DNS
    • Menjalankan mengkonfigurasi DNS Wizard untuk mengkonfigurasi DNS
Jika halaman Ringkasan pilihan daftar kedua item, klik berikutnya. Jika halaman Ringkasan pilihan tidak tercantum dalam daftar kedua item, klik kembali untuk kembali ke halaman Peran Server , klik DNS, dan kemudian klik berikutnya.
  1. Ketika Wisaya Mengkonfigurasi Server Anda akan menginstal Layanan DNS, pertama menentukan apakah alamat IP untuk server ini statis atau dikonfigurasi secara otomatis. Jika server Anda saat ini dikonfigurasi untuk mendapatkan alamat IP secara otomatis, halaman Konfigurasi komponen Wisaya Komponen Windows akan meminta Anda untuk mengkonfigurasi server ini dengan alamat IP statis. Untuk melakukannya:
a.       Dalam kotak dialog Properti sambungan Area lokal , klik Internet Protocol (TCP/IP), dan kemudian klik Properti.
b.      Dalam kotak dialog Properti Protokol Internet (TCP/IP) , klik gunakan mengikuti IP address, dan kemudian ketik alamat IP statis, masker subnet, dan default gateway untuk peladen ini.
c.       Dalam Pilihan DNS, ketik alamat IP server ini.
d.      Alternatif DNS, ketik alamat IP server DNS internal lain, atau Biarkan kotak ini kosong.
e.       Ketika Anda selesai menyiapkan alamat statis untuk DNS, klik OK, dan kemudian klik dekat.
                        Setelah Anda klik Tutup, mengkonfigurasi mulai DNS Server Wizard. Di wizard, ikuti langkah berikut:
 .        Pada halaman Pilih konfigurasi tindakan , pilih kotak centang membuat zona lookup maju , dan kemudian klik berikutnya.
a.       Untuk menentukan bahwa DNS ini menyelenggarakan sebuah zona DNS yang berisi sumber daya DNS records untuk sumber jaringan Anda, pada halaman Utama lokasi Server , klik server ini mempertahankan zona, dan kemudian klik berikutnya.
b.      Pada halaman Nama zona , di nama zona, Tentukan nama zona DNS untuk jaringan Anda, dan kemudian klik berikutnya. Nama zona adalah sama dengan nama DNS domain untuk organisasi kecil atau kantor cabang.
c.       Pada halaman Perbaruan dinamis , klik memungkinkan pembaruan dinamis yang tak aman dan aman, dan kemudian klik berikutnya. Hal ini memastikan bahwa sumber daya DNS untuk sumber daya di jaringan Anda, memperbarui secara otomatis.
d.      Pada halaman Forwarders , klik Ya, itu harus meneruskan permintaan ke DNS Server dengan alamat IP berikut, dan kemudian klik berikutnya. Bila Anda memilih konfigurasi ini, Anda meneruskan semua permintaan DNS untuk nama DNS luar jaringan Anda ke DNS di baik PLI Anda atau kantor pusat. Ketik satu atau lebih alamat IP yang baik PLI Anda atau kantor pusat DNS server menggunakan.
e.       Pada halaman menyelesaikan konfigurasi DNS Wizard dalam mengkonfigurasi DNS Wizard, Anda dapat mengklik kembali untuk mengubah pengaturan. Untuk menerapkan pilihan Anda, klik selesai.
Setelah Anda selesai mengkonfigurasi DNS Wizard, mengkonfigurasi Your Server Wizard menampilkan halaman ini Server adalah sekarang Server DNS . Untuk meninjau semua perubahan yang Anda buat ke server di mengkonfigurasi Your Server Wizard atau untuk memastikan bahwa peran baru berhasil diinstal, klik Konfigurasikan Server log. Mengkonfigurasi Your Server Wizard log terletak di %systemroot%\Debug\Configure Anda Server.log. Untuk menutup mengkonfigurasi Your Server Wizard, klik selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar